Friday, October 10, 2014

THE 7th JOURNALISTIC FAIR : METRO TV ON CAMPUS IPB


Poster The 7th Journalistic Fair IPB with Metro TV On Campus IPB dan Mata Najwa On Stage IPB
     Metro tv on campus diselenggarakan pada 25-27 September 2014 dengan tiga rangkaian kegiatan, yaitu Stand Up Comedy, Pelatihan Jurnalistik, dan Mata Najwa on Stage. Pendaftaran ketiga rangkaian ini dibuka secara online pada 20 September 2014 pukul 00.00 WIB. Antusiasme peserta mulai terlihat saat pendaftaran online yang ditandai dengan banyaknya peserta yang mengakses website pendaftaran dan mengakibatkan banyaknya pendaftar yang tidak terverifikasi. Selain itu, tiket untuk ketiga kegiatan dalam Metro tv On Campus tersebut habis hanya dalam waktu 17 jam sejak pendaftaran dibuka. Antusiasme peserta yang patut diapresiasi sekali!

Stand Up Comedy Show saat Metro TV on campus IPB
     Kegiatan pertama yaitu Stand Up Comedy. Selain dihibur oleh comic dari metro yang keren-keren, pada kegiatan ini juga ada Stand Up Comedy Competition. Kompetisi dibuka untuk masyarakat umum, sehingga siapapun dapat berpartisipasi, namun hanya 20 besar comic  yang mendapat kesempatan untuk coaching bersama comic dari metro tv, dan tampil pada acara Stand Up Comedy di Graha Widya Wisuda. Hingga akhirnya muncullah 3 besar pemenang Stand Up Comedy Competition, yaitu Ahmad Faqih Al-Farizi, Hudzaifah Lilo Pambudi, dan Dias Febrisahrozi. Congrats guys!        .

 
Pelatihan Jurnalistik di Metro TV On Campus IPB di Gedung GWW
     Hari kedua adalah hari untuk para jurnalis muda, yaitu Pelatihan Jurnalistik. Antusiasme peserta pun tidak kalah dengan hari pertama, mereka tampak tidak mau menyia-nyiakan pelatihan dengan jurnalis handal dari Metro tv. Acara ini terdiri dari 3 sesi. Sesi pertama diisi oleh Eva Julianti dengan materi tentang pembuatan berita yang baik dan benar. Sesi kedua diisi oleh Hariman Chalid dengan materi tentang jurnalisme warga. Sedangkan sesi ketiga diisi oleh Zilvia Iskandar dengan materi reporting dan presenting yang baik dan enak. Ketiganya membawakan materi dengan sangat menarik, hingga saat dipenghujung acara para peserta ingin waktunya ditambah, banyak yang ketagihan ternyata. haha.
      Hari ketiga merupakan puncak dari acara Metro tv On Campus ini, yang sudah pasti paling ditunggu-tunggu oleh peserta, yaitu Mata Najwa on Stage. Acara ini dibuka dengan masuknya Najwa Shihab dari tengah-tengah penonton, yang disusul dengan penampilan lady rocker kita yaitu Kikan. Acara semakin meriah dengan kedatangan Bapak Basuki Tjahaja Purnama (akrab disapa Ahok) dan Bapak Abraham Samad. Acara ini juga menghadirkan Lola Amaria. Talkshow ini bertemakan Generasi Anti Korupsi yang sangat menginspirasi mahasiswa/i Institut Pertanian Bogor. Gedung Graha Widya Wisuda pecah hari itu, hingga sangat disayangkan banyak peseta yang terlambat datang dan tidak dapat masuk ke dalam gedung, hal ini dikarenakan kapasitas gedung yang kurang memadai. Antusiasme peserta terlihat dari registrasi untuk masuk ke gedung dengan antrian yang panjang dan padat, hingga akhir acara para peserta keluar dengan wajah puas berseri-seri.
Antrian Mata Najwa on stage IPB sudah menumpuk bahkan sebelum gate GWW dibuka. Kayak antrian konser yah :P
Foto keseruan  Mata Najwa On stage IPB yang ditayangkan di Metro TV Hari Kamis, 8 Oktober 2014.
Dan sebagai penutup, ada fotoku, sahabat-sahabatku yang narsis bersama News Anchor Program WIDE SHOT Metro TV: Hariman Chalid.
And those are Erni (JF's Secretary), Veti (crew Multimedia JF), Ulfa (Manager of Public Relation JF) with Mr Basuki T Purnama and Mr Abraham samad :)

     Overall, Thanks buat Crew The 7th Journalistic Fair IPB, teman-teman BEM KM IPB kabinet #BeraniBeda, Mas Lilis Sucahyo (Cahyo), Kak Restu Rahmana Putra (Ari) dan Direktorat Kemahasiswaan (DITMAWA) IPB; Tim Off Air Metro TV: Bang Yongki, Bang Kicko, Bang Galih, Bang Agung, Pa Rii, and teams; Terimakasih untuk segenap civitas akademika IPB dan peserta yang sudah meramaikan kegiatan Jurnalistik di Kampus Pertanian ini. Maaf tidak dapat disebutkan satu per satu, semoga Tuhan membalas kebaikan kita semua :)
I'm nothing without you all !!!

(Penulis: Erni Aprilina, Sekretaris The 7th Journalistic Fair IPB dan Tantan Taopik Rohman, Ketua Pelaksana The 7th Journalistic Fair IPB)

2 comments: