Monday, October 20, 2014

Pelantikan Presiden ke-7 RI Menjadi Trending Topic No.1 Worldwide



     Pelantikan Presiden Republik Indonesia ke-7 dan Wakil Presiden Repubik Indonesia ramai diperbincangkan seluruh warga Indonesia, bahkan warga luar negri. Ucapan selamat mengalir deras dari berbagai kalangan, seperti pejabat negara, pejabat daerah, artis, pengusaha, dan seluruh lapisan penduduk Indonesia. Dalam pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Pak Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada manatan Presiden dan wakil Presiden RI, Pejabat dan utusan dari negara sahabat, dan yang unik ialah ucapan terimakasih kepada rival seterunya saat pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli lalu yakni Pak Prabowo Subianto dan Pak Hatta Rajasa. Kehadiran Prabowo-Hatta membuat suasana pelantikan di Gedung MPR penuh haru dan banjir tepuk tangan saat nama Prabowo-Hatta disebut Pimpinan MPR, Pak Zulkifli Hasan dan disebut Pak Jokowi saat Pidato Kenegaraan pertamanya.
     Lewogo yang ditunjukkan Prabowo-Hatta menjadi angin segar bagi Indonesia, salah satunya dengan kembali segarnya kegiatan investasi di Indonesia dan investor asing saat Jokowi-Prabowo akur. Walaupun sempat ada kekhawatiran saat MPR didominasi koalisi Merah Putih yang mengusung pihak oposisi, Prabowo-Hatta.
     Dikutip dari laman liputan6.com pada Senin, 20 Oktober 2014, nilai tukar rupiah menguat ke level 12.011 per dolar AS pada perdangangan pukul 10.59 waktu Jakarta. Padahal rupiah sempat mencapai angka 12.222 pada penutupan pekan lalu. Hingga menjelang siang, nilai tukar rupiah terus berfluktuatif menguat dan bergerak di kisaran 12.003-12.008 per dollar As.
     Semoga dengan terpilihnya Jokowi-JK ini akan membawa perekonomian RI naik di atas 7% pertumbuhannya, sehingga menjadi negara makmur dan maju.
     Yang unik saat Pidato Pertama Kepresidenan, Jokowi menyebut secara spresifik “tukang bakso” diminta untuk berkolaborasi bersama-sama seluruh elemen Indonesia membangun Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. Hari Senin (20-10-2014) menjadi pesta rakyat perayaan pelantikan presiden baru, di beberapa titik seperti di Kota Solo dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi lokasi pesta rakyat tersebut. Bahkan “tukang bakso” berstiker khusus menjajakan bakso gratis di Bundaran HI tersebut. Wooow laper :P
     Hal unik lain yakni di media sosial Twitter dibanjiri ucapan terimakasih kepada SBY atas dedikasinya selama 10 tahun dan juga terimakasih kepada Pak Boediono serta dibanjiri pula ucapan selamat bagi Jokowi-JK yang terpilih menjadi Presiden ke-7 RI. Hastag (tanda pagar) #PresidenJokowi sempat menjadi tranding topic nomer 1 worldwide atau dunia sekitar siang hari senin 20-10-2014.
Trending topic #PresidenJokowi, Penulis melakukan screen shot pada sore hari pukul 16.56 wib (20-10-2014).

     Pada siang hari, #PresidenJokowi menjadi trend nomer 1, sedangkan pada sore hari turun menjadi nomer 2 seperti foto dokumentasi pribadi milik penulis. Penulis turut menyaksikan live di salah satu stasiun TV swasta nasional, acara pelantikan presiden ke-7 RI.

     Selamat menjalankan amanat Pak Jokowi-JK, semoga tercapai segala harapan dan janji saat kampanye dulu. Indonesia lebih baik dan bermartabat.

No comments:

Post a Comment